Halal Indonesia International Industry Expo (Halal Indo) 2024, pameran pertama yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo didukung penuh oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia resmi berakhir pada Minggu (29/09).

Lebih dari 12 Ribu Pengunjung Ramaikan Halal Indo 2024 pada Penyelenggaraan Perdana


Jakarta, 1 Oktober 2024 - Halal Indonesia International Industry Expo (Halal Indo) 2024, pameran pertama yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo didukung penuh oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia resmi berakhir pada Minggu (29/09). Pameran ini berlangsung dari tanggal 26 hingga 29 September 2024 Hall 9-10 di ICE BSD City, Tangerang. Penyelenggaraan perdana ini menorehkan catatan positif dimana menjadi ajang promosi industri halal di Indonesia dan menggali peluang bisnis guna mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Event yang bertujuan untuk mempromosikan industri halal ini menyuguhkan beragam produk dan layanan halal dari berbagai pelaku usaha. Sebanyak lebih dari 300 peserta dari berbagai sektor halal hadir di pameran ini, mulai dari makanan dan minuman, fesyen muslim, kosmetik, hingga layanan halal lainnya.


Pameran Halal Indo 2024 berhasil menarik minat 12.280 pengunjung dan dihadiri oleh berbagai stakeholder, mulai dari pelaku usaha kecil, menengah hingga korporasi besar dan masyarakat umum yang mencari produk halal berkualitas. Selama empat hari berturut-turut, Halal Indo 2024 menjadi platform strategis untuk mempromosikan perkembangan industri halal. Dengan menghubungkan pelaku usaha dengan konsumen, acara ini berkontribusi dalam memperkuat jaringan distribusi dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya memahami aspek-aspek produk halal dalam perekonomian global.


Selama acara berlangsung, panitia penyelenggara menyiapkan agenda kegiatan menarik seperti talk show dan workshop mengenai pemahaman aspek-aspek halal dalam industri, perkembangan industri halal dan strategi pemasaran produk halal oleh para pakar dan influencer seperti Zaskia Mecca, Ricky Harun, Khalid Basalamah dan Nasihat Ayah. Selain itu, terdapat juga penampilan musik oleh para guest star, seperti Idgitaf dan Feby Putri yang meningkatkan daya tarik pengunjung untuk hadir ke acara ini.


Berbagai influencer yang hadir dalam acara ini, membagikan pengalaman menariknya. Salah satunya Nadhea Tanjung, yang sekaligus sebagai narasumber talk show, “Saya sangat terkesan dengan Halal Indo 2024, terlebih ini merupakan tahun pertamanya mengadakan acara ini. Banyak sekali booth yang tersedia mulai dari kosmetik, makanan dan minuman, fashion serta berbagai produk lainnya. Peluang industri halal di Indonesia sangat besar karena masyarakat Indonesia mayoritas muslim, pastinya produk halal akan selalu menjadi sasaran utama masyarakat Indonesia. Sehingga industri halal ini akan terus berkembang pesat kedepannya.”


Keberlanjutan adalah salah satu fokus utama Halal Indo 2024. Pameran ini membuka peluang bagi para pelaku usaha untuk mengembangkan produk yang sesuai dengan standar kehalalan. Semakin meningkatnya permintaan untuk produk halal yang berkualitas, industri halal memiliki potensi untuk tumbuh secara berkelanjutan dan mendorong inovasi di berbagai sektor.


Rizki Pahrudi selaku Project Manager Halal Indo 2024 mengungkapkan, “Kami bangga dapat menyelenggarakan pameran Halal Indo 2024. Acara ini merupakan langkah penting dalam mendorong pertumbuhan industri halal dan memperkenalkan produk halal berkualitas kepada masyarakat dan Kami berharap acara ini dapat menjadi momentum bagi pertumbuhan industri halal yang lebih pesat lagi, serta acara ini dapat kami lanjutkan di tahun mendatang.”


Kesuksesan acara ini tidak luput dari para partner yang telah mendukung terselenggaranya pameran Halal Indo: strategic partner APP Group, Aqua dan Dexa Group, official beauty partner Wardah serta official community partner Indonesian Fashion Chamber.


Halal Indo berkomitmen untuk terus menjadi wadah bagi industri halal. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pameran Halal Indo, silakan mengunjungi Instagram @halalindoexpo, @industrialfestival dan @dyandrapromosindo atau kunjungi https://halalindoexpo.com/ .