Perhelatan IIMS Hybrid 2022 hari kesembilan (8/4) makin semarak dengan kunjungan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko

Jakarta, 8 April 2022 – Perhelatan IIMS Hybrid 2022 hari kesembilan (8/4) makin semarak dengan kunjungan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Melalui kehadirannya kali ini di IIMS Hybrid 2022, Bapak Moeldoko meninjau Hall A dan D, tempat kendaraan roda empat berada. Kunjungan Moeldoko diterima dengan sangat baik oleh Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh beserta jajaran direksi Dyandra Promosindo.


Bapak Moeldoko mengunjungi booth DFSK, Chery Indonesia, Hyundai, MG, Polygon, PLN, Toyota, Wuling, untuk melihat berbagai inovasi yang dihadirkan oleh merek kendaraan roda empat dan roda dua tersebut, dan memberikan dukungannya kepada geliat kendaraan otomotif berbasis listrik. Tak lupa juga beliau mengunjungi booth foto 360 serta melihat koleksi custom kendaraan listrik yang terletak di booth Indonesia Custom E-Moto Expo & Championship yang berada di area open space.


Menurut Bapak Dr. H. Moeldoko, ajang IIMS Hybrid 2022 ini merupakan bukti nyata untuk kemajuan industri otomotif tanah air, khususnya kendaraan listrik sebagai haluan kita dalam berkendara yang lebih berkelanjutan. Ia sangat mendukung adanya perhelatan salah satu event otomotif terbesar di tanah air ini untuk selalu terselenggara dan dapat dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat.


Kepala Staf Kepresidenan tersebut sangat mengapresiasi perhelatan IIMS Hybrid 2022 yang berupaya menghadirkan inovasi dalam dunia otomotif melalui berbagai kendaraan listrik yang ditawarkan.


Di satu sisi, Kohen sapaan akrab Presiden Direktur Dyandra Promosindo mengaku bangga atas kunjungan Kepala Staf Kepresidenan RI ini.


“Kunjungan Pak Moeldoko ke IIMS Hybrid 2022, menambah capaian kinerja yang telah IIMS Hybrid 2022 torehkan selama delapan hari berturut-turut. Ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami, untuk terus berkontribusi memberikan yang terbaik bagi dunia otomotif tanah air.” Papar Kohen.


Selain mengunjungi seluruh area IIMS Hybrid 2022, pada kesempatan yang sama Bapak Dr. H. Moeldoko meresmikan pengumuman terkait adanya Pameran Industri Kendaraan Listrik pertama dari PERIKLINDO dalam waktu dekat.


Bapak Dr. H. Moeldoko, yang juga selaku Ketua Umum PERIKLINDO Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia mengatakan "minat masyarakat yang semakin tinggi akan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai menunjukan bahwa Indonesia sudah siap menuju era elektrifikasi, dan kita tidak boleh tertinggal dengan negara-negara lain".


PERIKLINDO yang di deklarasikan pada 25 April 2021 akan mengadakan pameran otomotif yang merupakan kolaborasi PERIKLINDO, Dyandra Promosndo, dan JIExpo Kemayoran yakni PERIKLINDO Electric Vehicle show (PEVS) 2022 untuk pertama kalinya pada tahun ini, namun dikarenakan pemerintah sudah mengumumkan cuti bersama lebaran, maka pelaksanaan diundur dari yang seharusnya 12 - 22 Mei 2022 menjadi tanggal 22 - 31 Juli 2022.


Ketua Umum PERIKLINDO mengatakan "Kami melakukan penyesuaian untuk pelaksanaan kegiatan pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show agar persiapan dapat lebih matang, dan juga semua pendukung pameran dapat meluangkan waktu dengan keluarga saat libur lebaran nanti", tegas Moeldoko.


Presiden Direktur Dyandra Promosindo menyambut baik kerjasama ini, “Dari sisi kacamata IIMS, kita sadar bahwa primadona saat ini adalah kendaraan listrik, IIMS Hybrid 2022 yang dijadikan tempat pertama kali launching-nya Toyota Kijang Innova Electric - Vehicle, serta beragam kendaraan listrik yang dapat dijumpai, seperti IONIQ 5 besutan Hyundai. Hal ini menjadi bukti nyata bahwa kami Dyandra Promosindo mendapat kepercayaan beragam pihak untuk dapat ikut serta dalam berkontribusi dalam perkembangan industri otomotif berbasis listrik.” Papar Hendra.


Pameran ini akan menjadi pameran pertama yang dilakukan oleh PERIKLINDO bekerja sama dengan Dyandra Promosindo dan juga JIExpo Kemayoran Jakarta dengan mengundang semua pihak yang terlibat dalam industri kendaraan listrik, untuk memberikan suguhan baru dimana pengunjung bisa melihat kendaraan bermotor listrik baik yang sudah dijual maupun kendaraan konsep yang akan dihadirkan dihadirkan oleh Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia beserta industri pendukungnya.