Halal Indonesia International Industry Expo 2024 (Halal Indo 2024) yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo dan didukung Kementerian Perindustrian Republik Indonesia

Halal Indo 2024, Menginspirasi Generasi Muda dalam Memahami Industri Halal


Tangerang, 28 September 2024 - Halal Indonesia International Industry Expo 2024 (Halal Indo 2024) yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo dan didukung Kementerian Perindustrian Republik Indonesia menjadi wadah bagi para pelaku industri dapat bertemu dan berinteraksi untuk membangun kolaborasi maupun networking untuk memperluas pemahaman tentang produk halal di berbagai aspek industri. Pameran ini diselenggarakan mulai 26 hingga 29 September 2024 di ICE BSD City, Tangerang. 


Kemeriahan Halal Indo 2024 semakin bertambah dengan adanya penandatanganan nota kesepakatan pengembangan Kawasan Industri Halal (KIH) oleh Direktorat Jenderal Ketahanan, Perwilayahan dan Akses Industri Internasional (Dirjen KPAII) Kementerian Perindustrian dan PT Makmur Berkah Amanda Tbk. Penandatangan nota tersebut bertujuan membentuk kerangka kerja dalam rangka mencapai tujuan bersama dalam mendirikan Global Halal Hub, serta untuk mempromosikan pengembangan, kesepakatan ekonomi dan bisnis industri halal di Indonesia dengan target capaian investasi senilai Rp6 Triliun pada tahun 2025.


Hari ketiga Halal Indo 2024 kembali dengan atmosfer yang penuh semangat dan inovasi. Sejak dibuka pagi tadi, pameran dipadati oleh para pelaku industri, pengusaha, dan masyarakat umum yang ingin mengetahui lebih dekat tentang produk dan inovasi terbaru di dunia halal. 


"Keikutsertaan para exhibitor dan kehadiran pengunjung untuk menjelajahi produk halal berkualitas menjadi sarana edukasi untuk mempelajari produk halal dalam sektor industri. Melalui dukungan Kementerian Perindustrian, Penyelenggaraan Halal Indo 2024 turut membantu dan membangun ekosistem yang kuat untuk pertumbuhan industri halal di Indonesia." ujar Rizki Pahrudi, Project Manager Halal Indo 2024.


Ragam Aktivitas Ramaikan Penyelenggaraan Hari Ketiga Halal Indo Expo 2024

Kemeriahan semakin terasa dengan beragam kegiatan menarik, seperti rangkaian talk show industrial festival by Kementerian Perindustrian yang menghadirkan para pakar industri dan influencer. Talk show “Inspire Halal: How Young Minds Shape the Industry” bersama Nasihat Ayah berhasil menginspirasi para pengunjung, terutama generasi muda, untuk berkontribusi dalam pengembangan industri halal. 

Agenda berikutnya talk show “Authenticity Meets Modern Lifestyles” bersama Dian Widayanti dan Edita Rianti yang mengeksplorasi bagaimana produk halal dapat beradaptasi dengan gaya hidup modern serta “How Technology is Elevating the Halal Industry” bersama Deryansha yang memberikan wawasan mendalam mengenai tantangan yang dihadapi oleh pelaku usaha dalam menerapkan teknologi serta pemanfaatan teknologi dalam strategi bisnis pada produk halal.

Acara semakin meriah dengan penampilan spesial dari penyanyi muda berbakat, Feby Putri. Melalui suara merdu serta penampilan yang energik, Feby berhasil menarik perhatian pengunjung yang hadir. Dengan membawakan lagu-lagu yang mengangkat tema kebersamaan dan cinta, ia menciptakan atmosfer yang hangat dan akrab di tengah-tengah acara.

Ramainya pengunjung acara hari ini tidak terlepas dari dukungan para partner diantaranya strategic partner APP Group, Aqua dan Dexa Group, official community partner Indonesian Fashion Chamber dan official beauty partner Wardah. Dukungan para partner sangat berarti untuk mensukseskan keberlangsungan acara.

Salma, seorang pengunjung mengungkapkan keantusiasannya dalam mengunjungi acara hari ini, “Saya sangat senang datang ke Halal Indo karena dapat memilih banyak sekali produk-produk halal di berbagai sektor. Selain itu, saya juga sangat antusias untuk mengikuti berbagai talk show yang sangat inspiratif dan informatif guna memberikan pemahaman kepada audience mengenai aspek-aspek halal di bidang industri.”

Seluruh kemeriahan masih akan berlanjut pada esok hari. Di hari terakhir penyelenggaraan Halal Indo 2024, para pengunjung akan disajikan oleh berbagai kegiatan menarik diantaranya Workshop Gastronomic Halal  The Ultimate Food Experience oleh Chef Adie Miartadi dan Annisa Swavira dan penampilan guest star oleh Nadhif Basalamah.

Halal Indonesia International Industry Expo dibuka mulai hari Kamis sampai Minggu pada pukul 10:00 WIB hingga 20:00 WIB. Untuk memasuki area pameran, pengunjung tidak dikenakan biaya dan cukup melakukan registrasi online. Untuk informasi lebih lengkap mengenai acara ini dapat mengunjungi Instagram @halalindoexpo, @industrialfestival dan @dyandrapromosindo atau kunjungi https://halalindoexpo.com/ .