Sajikan Perkembangan Telekomunikasi Dalam Kemeriahan Pameran

Sajikan Perkembangan Telekomunikasi Dalam Kemeriahan Pameran

Jakarta, 12 Juni 2014 – Dyandra Promosindo, penyelenggara pameran terbesar di tanah air dan Asosiasi penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) baru saja menyelesaikan pelaksanaan pameran The 11th Indonesia Cellular Show (ICS) di Jakarta pada 4 – 8 Juni 2014. Bersamaan dengan ICS, Dyandra Promosindo juga selesai menggelar The 16th Festival Komputer Indonesia (FKI) yang berlangsung tidak hanya di Jakarta, namun juga di dua kota besar lainnya, yaitu Makassar (4-8 Juni 2014) dan Yogyakarta (7-11 Juni 2014).
 
Bambang Setiawan, Chief Operational Officer Dyandra Promosindo mengutarakan bahwa integrasi pelaksanaan kedua pameran tersebut diharapkan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengetahui perkembangan teknologi, informasi, dan telekomunikasi secara menyeluruh, bukan hanya untuk masyarakat di Jakarta, melainkan juga di Makassar serta Yogyakarta.
 
Pada penyelenggaraan ICS lalu, Kementerian Kominfo menyampaikan keyakinannya bahwa proyeksi pertumbuhan sektor transportasi dan komunikasi di Indonesia akan tetap mengalami pertumbuhan sekitar 10,2% tahun ini. Hal tersebut tidak muluk jika melihat data dari lembaga riset GFK Asia, Indonesia merupakan penyumbang terbesar dalam penjualan smartphone di kawasan Asia Tenggara, disusul oleh Thailand dan Malaysia. Tahun 2013, total penjualan smartphone di Indonesia mencapai 14,8 juta unit  dengan total transaksi US$ 3,33 miliar atau sekitar Rp 39,4 triliun. Dalam hal ini, Indonesia memiliki kontribusi 30% bagi total penjualan smartphone di Asia Tenggara.
 
Menurut Bambang Setiawan, semakin konsumtifnya masyarakat Indonesia khususnya dalam belanja gadget didukung pula oleh peningkatan pendapatan kelas menengah, ditambah dengan produk telekomunikasi yang semakin kompetitif. Hal ini mendorong pergeseran dan perubahan kebutuhan masyarakat terhadap pilihan ponsel, bukan hanya dari harga namun juga fungsi dan aplikasi ponsel yang semakin beragam.
 
Kemeriahan Pameran Memikat Hati Pengunjung
 
Berbagai inovasi-inovasi produk telekomunikasi dengan meriahnya ditampilkan pada pameran ICS serta FKI yang telah berlangsung lalu. Para operator, vendor seluler, serta perusahaan pendukung dan aksesoris berhasil memikat hati pengunjung dengan produk-produk terbarunya yang semakin mutakhir serta promo-promo yang khusus diberikan pada saat pameran.
 
Berbagai promo dan diskon pada hari terakhir kemarin sukses mendongkrak jumlah pengunjung. Tidak hanya anak muda atau pecinta dan penikmat gadget dan komputer, pameran ini juga sukses menarik pengunjung dari kalangan keluarga. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa industri gadget dan komputer di tanah airmasih menunjukkan gairah positif. Baik peserta maupun pengunjung masih antusias berpartisipasi meramaikan pameran gadget dan komputer sehingga ini merupakan faktor penting dalam mendukung pertumbuhan industri ke depannya. 
 
Pada penyelenggaraan pameran ICS dan FKI Jakarta, panitia mencatat 168.335 pengunjung dan transaksi senilai Rp.398.875.500,-. Di Makassar, ada 45.067 pengunjung dengan membukukan transaksi senilai Rp.12.466.826.626,-. Sedangkan Yogyakarta berhasil dikunjungi 75.124 pengunjung dan transaksi senilai Rp.7.538.634.253,-. Sehingga secara total nasional, pameran ICS Jakarta dan pameran FKI di tiga kota berhasil mencatatkan pengunjung sebanyak 228.546 orang dan membukukan total transaksi senilai Rp. 418.880.960.879,-. Jumlah tersebut tentunya memberikan gambaran positif bagi kita bahwa masyarakat selalu memberikan perhatian lebih terhadap pameran telekomunikasi dan komputer yang diselenggarakan oleh kami, jelas Dwi Putri Winahyu, IT Division Manager Dyandra Promosindo.
 
Sebagai organizer ICS dan FKI 2014, kami menyampaikan terima kasih kami kepada pihak-pihak yang telah mendukung pelaksanaan pameran ini, mulai dari Kementerian Kominfo, ATSI, para operator, vendor seluler, perusahaan pendukung dan aksesoris, dan tentu saja apresiasi tertinggi kami untuk seluruh pengunjung pameran di seluruh kota, baik di Jakarta, Makassar dan juga Yogyakarta sehingga pameran bisa berlangsung dengan lancar dan meriah. Kami berharap bisa menyelenggarakan pameran ini tahun depan dengan lebih baik lagi, tambah Dwi Putri Winahyu.
 
Untuk memberikan apresiasi kepada para pengunjung, panitia juga menggelar undian-undian doorprizes, dimana telah secara resmi diumumkan para pemenangnya secara nasional:
 
UNDIAN DOORPRIZES– Jakarta
 
-          Motor Honda CBR 150   :  Satrio Wibowo
-          iPad Mini                            :  Aris Wahyudi
-          Mito A150                           :  
   1. Phung Stewart
   2. Magdalena Butar-Butar
   3. Yuswandi
   4. Yaltini Hildawati
   5. Nur Arif Romadlon
-          Mito A70                             :  
   1. Agung Utomo
   2. LC Martono
   3. Sarip
   4. Andy Ariawan
   5. Addie M.H
-          BB 9220                                :  
   1. Tjin Hui
   2. Ella P.S
   3. Handri Jaya
-          Bose Sinemate II              :  Hendy
-          Bose Spundtouch            :  Yuliana
 
UNDIAN TIKET
-          Mito A800                           :  
   1. Yudha Kartika
   2. Rahayu Mumpuni
   3. Ivan F. Octavianus
   4. Latifah
   5. Endang
 
Untuk informasi pemenang doorprize dari Makassar dan juga Yogyakarta dapat dilihat di www.festivalkomputer.com atau www.ics-expo.com