PT Dyandra Media International Tbk. Gelar RUPS Tahun Buku 2014 dan RUPS Luar Biasa

PT Dyandra Media International Tbk. Gelar RUPS Tahun Buku 2014 dan RUPS Luar Biasa

PRESS RELEASE


PT Dyandra Media International Tbk.

Gelar RUPS Tahun Buku 2014 dan RUPS Luar Biasa

 

Jakarta, 30 April 2015 – PT Dyandra Media International Tbk (DMI) hari ini (30/4) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan dan Luar Biasa. RUPS ini dipimpin langsung oleh Lilik Oetama selaku Presiden Direktur PT Dyandra Media International Tbk.

 

Di dalam RUPS ini, Perusahaan akan memaparkan mengenai kinerja keuangan dan kegiatan bisnis Perusahaan.

 

Perusahaan Bukukan Kerugian Bersih Rp 12.3 milliar

Pada RUPS ini, DMI menyampaikan kinerja usaha pada tahun 2014 yang menunjukkan hasil yang negatif walaupun pendapatan DMI tahun 2014 tumbuh 1.4%  dari Rp 908 Miliar pada tahun 2013 menjadi Rp 921miliar. Namun peningkatan pendapatan diikuti penurunan laba operasional pada tahun 2014, yang berkurang 66.13% menjadi Rp 35.5 miliar jika dibandingkan dengan laba operasional pada tahun 2013 yaitu 104,9 miliar. Porsi utama pendapatan tahun 2014 masih dikontribusikan oleh segmen penyelenggara pameran & acara (event organizer) yang jumlahnya sebesar 69% dari total pendapatan perseroan. Segmen penunjang acara juga memberikan kontribusi kedua terbesar yaitu sebesar 11%. Sementara dua segmen lainnya yang masih dalam fase start yaitu segmen pusat konvensi dan pameran dan segmen hotel mampu memberikan kontribusi sebesar 12% dan 8%.

 

Perseroan pada tahun 2014 mencatat kerugian bersih sebesar Rp 12.3 milliar dikarenakan kenaikan beban penyusutan hasil dari selesainya pembangunan Bali Nusa dua Convention Center (BNDCC) tahap II dan 4 Hotel baru serta kenaikan biaya bunga. Pada tahun 2014 beban bunga perseroan mencapai Rp 53 milliar naik dari tahun sebelumnya Rp 34 milliar. Kenaikan biaya bunga akibat dari penambahan hutang dari proyek pembangunan hotel tahun 2014. Keempat hotel baru, yaitu Hotel Santika Cikarang, Hotel Amaris Pancoran, Bali Nusa Dua Hotel dan Hotel Santika Kelapa Gading.

 

Pada saat yang sama DMI juga menerima pengunduran diri Bapak Danny Budiharto dari jabatannya selaku Direktur Operasional sehingga susunan anggota direksi dan komisaris perseroan adalah sebagai berikut:

 

 

Komisaris Utama          : Agung Adiprasetyo

Komisaris                     : Cherly Piktiyani Santoso

Komisaris                     : Lo Stefanus

Komisaris                     : Bambang Trisulo

Komisaris                     : Aviliani

 

Direktur Utama            : Lilik Oetomo

Direktur                       : Rina RAH. Radinal Maksum

Direktur                       : Ery Erlangga

Direktur                       : Theresia Asih Winanti

Direktur                       : Budi Yanto Lusli