POMA Banjir Promo dan Ragam Acara

POMA Banjir Promo dan Ragam Acara

Makassar, 29 September 2016. Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2016 memasuki tahun ke 5 (Lima) sejak dilaksanakan dari tahun 2012 yang lalu, hal ini tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi PT. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara. Pameran ini pada awal pelaksanaannya berhasil keluar dari paradigma pameran atau event otomotif sejenis yang biasanya hanya di lakukan di Mall atau venue tertentu yang hanya menampilkan standard display yang tidak jauh berbeda dari display show room dari dealer resmi.

 
POMA 2016 telah berhasil membukukan dirinya sebagai Pameran Otomotif terbesar di Indonesia Timur dengan segala prestasinya, mulai dari keunggulan line up display yang tidak biasa dari Peserta Agen Pemegang Merk (APM) dan dealer resmi di Makassar. POMA 2016 juga tercatat sebagai barometer pameran otmotif di Makassar sebab, baik APM maupun Dealer Resmi di Makassar menyadari pentingnya peranan branding dan totalitas program promo dan acara yang akan ditampilkan di ajang otomotif yang akan diselenggarakan selama 5 (lima) hari sejak tanggal 5-9 Oktober 2016 ini.  POMA 2016 secara otomatis akan menjadi lahan ajang tanding program promo oleh peserta yang dipastikan tidak akan tanggung-tanggung seperti yang dilakukan di pameran motor show, seperti Indonesia International Motor Show yang dilaksanakan di Jakarta. Sebagai event organizer , PT. Dyandra Promosindo terus berkomitmen untuk mempertahankan kualitas dan terus melakukan inovasi dari tahun ke tahun yang sekaligus menjadi tantangan tersendiri bagi Dyandra.
 
Seperti yang telah diketahui, Pameran Otomotif  Makassar  merupakan rangkaian dari  Indonesia International Motor Show (IIMS) di bulan April lalu (07-17 April di JIExpo Kemayoran). IIMS mengangkat tema “the essence of motor show” juga telah berhasil memukau para pengunjung dengan konsep barunya, menggambungkan seluruh unsur dan elemen dari industri otomotif, bukan cuman hanya mengedepankan sisi penjualan. Semangat IIMS inilah yang akan di turunkan ke daerah-daerah dimulai dengan  seri rangkaian: Pameran Otomotif Medan (POM) 2016 pada tanggal  25-29 Mei 2016 di Santika Dyandra Premiere Medan, Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2016 pada tanggal 5-9 Oktober 2016 di Celebes Convention Center, dan ditutup dengan Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2016 pada tanggal 7-11 Desember 2016 di Grand City Surabaya.
 
Seperti tahun-tahun sebelumnya POMA masih akan menempati Venue yang sama yaitu Celebes Convention Center (CCC) dikarenakan sejauh ini hanya gedung CCC yang dapat mengakomodir kebutuhan ruang pameran dan ruang program acara pendukung, akan menempati luas area sekitar 9750 m2. POMA 2016 di ikuti oleh 15 (Lima Belas)  Agen Pemegang Merk (APM) untuk kategori Passanger Car dan Commercial Car, Two Wheels Vehicle serta beragam aksesoris pendukung.
 
Parade Program Acara Indoor dan Outdoor memeriahkan POMA 2016
 
Sebagai wujud Dyandra Promosindo kepada masyarakat kota Anging Mammiri, Makassar, POMA 2016 dipastikan akan memikat dengan hadirnya berbagai rangkaian program acara dan kompetisi, yang bahkan tidak akan ditemukan di event Otomotif sejenis lainnya di Makassar. Mulai dari Program Pra-event sudah dilakukan sejak bulan April kemarin dimulai yakni dengan rangkaian Mobile Activation dengan partisipasi di Waterfront Auto Fest di anjungan pantai losari, sebuah ajang modifikasi yang melibatkan peserta nasional, kemudian dilanjutkan dengan program Ramadhan Mubarak, program Corporate Social Responsibility (CSR) yang  bekerjasama dengan Komunitas Sonic Speed Indonesia, kemudian berlanjut sampai ke beberapa daerah untuk melakukan berbagai kegiatan Branding Activity seperti Pra-event POMA 2016 menyambangi kota Sidrap  dalam program bertajuk Nasdem Sidrap Sodeng Auto contest, ada pula program Nonton bareng  F1 dukung Rio Haryanto bahkan partisipasi POMA 2016 tidak sampai disitu dan terus berlanjut ke ajang Black Auto Slalom di monumen Mandala dan rencananya menutup rangkaian pra-event POMA 2016, akan melakukan pawai keliling kota Makassar bersama BatMobile yang merupakan salah satu line up Movie Cars yang menjadi program andalan di Pameran otomotif Makassar tahun ini.



Pada saat pameran berlangsung nanti, beragam program di area Indoor siap memanjakan pengunjung, selain pengunjung memiliki kesempatan untuk melihat dan berfoto langsung dengan mobil Batman yang akan di display di area pameran, tentu banyak program pendukung yang sayang dilewatkan seperti Photo Rally Competition yang menghadirkan Model International  dari Rusia, Antomina Aroba.  
 
Selain itu akan ada juga program Edukasi seperti POMA 2016 Edu Class sebuah program baru di POMA 2016 yang akan menghadirkan para pemerhati otomotif lokal dan nasional akan membagi ilmu dan tips yang berhubungan dengan otomotif mulai dari Safety Riding, tips sukses pengusaha otomotif dan masih banyak lagi. Program untuk anak seperti make over for kids dan Oto playground Hot wheels & RC juga tetap berlangsung di area pameran, tak lupa program Subsidi Helm Murah yang disiapkan untuk pengunjung dalam jumlah yang terbatas, ada juga promo  Kaca Film Branded hanya dengan harga rp. 150,000,- untuk all area (hanya 3 unit/hari), dan promo gratis karpet dasar seharga Rp. 850,000,- setiap transaksi pembelian Jok Mobil.  Di hari pertama pameran di area indoor akan di hibur oleh penampilan dari artis ibukota TERRY yang akrab dengan lagu-lagu melownya. Ajang pemilihan female presenter dan Awarding juga akan tetap memeriahkan ajang POMA 2016.
 
Adapun Rangkaian program outdoor Experience seperti : di area Off Road kembali akan disajikan rangkaian aktifitas yang menguji adrenalin seperti Classic Car Parade, Mud Racing, Mud Buggy, Jeep Contest, Test Drive Offroad sampai Enduro Night Race. Program pendukung lain yang menggabungkan Art,  Entertainment dan Competition seperti seperti Air Brush, Bike Modification Contest, CAN Auto Battle (Sql/spl), Sexy Babes Carwash, sampai pada penampilan National Artist Performance di area outdoor yang akan menghadirkan duo dengan lagu-lagu indienya yaitu Endah N Reza.  Tidak hanya menyuguhkan berbagai program acara menarik, POMA mendukung program edukasi, melalui program POMA EDU CLASS yang akan mengahdirkan para pembicara VIP dari kalangan Pejabat, para pemerhati dunia otomotif, seperti Bapak Rusdi Masse yang akan ikut membagi pengalaman bagaimana lahirnya sirkuit RMS di kabupaten Sidrap dan saat ini telah berhasil melahirkan beberapa kejuaraan nasional maupun Intenational, Program POMA EDU CLASS akan in line dengan program student visit. Disamping itu, POMA juga memberikan kesempatan kepada Dissable untuk berkunjung dan menikmati pameran, program Coorporate Social Responsibility (CSR) : Blood dan Book Donation serta medical check up juga disiapkan selama pameran berlangsung.
 
Untuk target, Dyandra Promosindo berharap dengan kondisi ekonomi yang sebenarnya masih cukup berat ini, transaksi pameran bisa paling tidak sama atau lebih 5% dari pencapaian tahun lalu yaitu senilai 300 Milliar, adapun untuk pengunjung dengan beragam gimmick yang di hadirkan oleh Dyandra diharapkan akan mampu menggaet sedikitnya 25-30 ribu pengunjung selama 5 (lima) hari pameran.

***