Peran Penting Fasilitas Pameran untuk Kenyamanan Pengunjung

Peran Penting Fasilitas Pameran untuk Kenyamanan Pengunjung

Semarang, 19 April 2014 – Pada saat seseorang berkunjung ke sebuah pameran, yang paling utama adalah menyaksikan apa yang dipamerkan serta program-program yang bisa dinikmati pada event tersebut. Sebagai penyelenggara pameran yang telah malang melintang selama 20 tahun di bisnis MICE (meeting, incentive, convention, dan exhibition), Dyandra Promosindo terus berupaya untuk meningkatkan fasilitas-fasilitas bagi pengunjung pamerannya. Untuk menunjang kenyamanan pengunjung selama berada di area pameran, penyelenggara menyediakan fasilitas pendukung selama Pameran Otomotif Semarang (POSE) berlangsung.

Abiyoso Wietono, Manager Divisi Otomotif Dyandra Promosindo mengungkapkan bahwa pengunjung pameran dimanapun berada memiliki kebutuhan yang sama. Mereka membutuhkan kenyamanan menggunakan fasilitas di lokasi pameran, sama seperti saat mereka berkunjung ke tempat-tempat wisata maupun tempat-tempat umum lainnya.

“Oleh karena itu, kami selaku penyelenggara pameran selalu menganggap pentingnya fasilitas bagi para pengunjung pada setiap pameran kami. Kepuasan pengunjung tentunya akan memberikan kesan yang positif bagi pameran yang kami selenggarakan, tak terkecuali pameran-pameran di daerah,” terang Abiyoso.

Sebagai salah satu pameran otomotif yang digelar oleh Dyandra Promosindo, Pameran Otomotif Semarang (POSE) juga menaruh perhatian penting pada tersedianya fasilitas yang baik bagi pengunjung. Untuk mempermudah masyarakat menuju area Marina Convention Center, Semarang, panitia menyediakan free shuttle bus bagi pengunjung. Ada 2 area pick up yaitu Hotel Santika Gramedia Pandanaran dan Hotel Amaris Pemuda dengan waktu operasi mulai pukul 11.00-20.00 WIB.

Di area pameran sendiri, selain fasilitas wajib berupa toilet umum, mushola, panitia juga menyediakan fasilitas lain berupa BCA mobile ATM, area makan untuk peserta, lounge, serta press room untuk memudahkan media yang melakukan proses peliputan selama pameran.

Menyadari, pentingnya kebutuhan akses internet di era digital sekarang ini, panitia juga menyediakan free wifi di seluruh area pameran. Hal ini tentu bisa memudahkan pengunjung yang ingin mengirimkan informasi menggunakan internet, mulai dari mengirim email atau sekadar mengunggah foto di media sosial.

Thomas Agung, seorang dosen di Semarang mengungkapkan kepuasannya terhadap fasilitas yang ada di POSE. “Saya datang ke POSE karena ingin mencari referensi sebelum saya membeli sebuah mobil yang sesuai dengan kebutuhan keluarga saya. Kami sekeluarga merasa puas bisa datang ke pameran ini, karena walaupun ramai dengan pengunjung, kami nyaman dengan fasilitas yang disediakan panitia, termasuk free shuttle bus yang kami gunakan,” kata Agung.

Sampai dengan hari ketiga kemarin, POSE berhasil dikunjungi oleh 10.986 orang, dan diprediksikan pada liburan panjang ini masyarakat semakin banyak yang berkunjung. Panitia juga berharap POSE kedepannya menjadi agenda rutin tahunan yang layak dinantikan oleh warga Jawa Tengah.

“Kami masih terus mengundang masyarakat di Semarang dan kota-kota sekitarnya untuk bisa hadir di POSE 2014. Ini merupakan ajang yang menarik bagi masyarakat, tak sekadar mencari informasi produk mobil, namun juga bisa menikmati rangkaian program hiburan yang meriah,” jelas Agung M. Paramata, Branch Manager Dyandra Promosindo Yogyakarta. “Dengan harga tiket yang cukup terjangkau, yaitu 10 ribu rupiah, masyarakat masih bisa hadir sampai hari Minggu besok, yang merupakan hari terakhir pelaksanaan POSE,” tambah Agung Paramata.


***