MARKAS 2018: Ajang Kopdar Komunitas & Seller KASKUS Kembali Ramaikan Tangerang Selatan

MARKAS 2018: Ajang Kopdar Komunitas & Seller KASKUS Kembali Ramaikan Tangerang Selatan

MARKAS 2018: Ajang Kopdar Komunitas & Seller KASKUS Kembali Ramaikan Tangerang Selatan

Tangerang Selatan, 28 April 2018 - KASKUS bersama Dyandra Promosindo resmi menggelar MARKAS (Market & Komunitas), sebuah ajang kopi darat komunitas dan seller KASKUS, untuk ketiga kalinya. Festival yang mengusung konsep Online to Offline (O2O) ini dilaksanakan selama dua hari berturut - turut pada 28 - 29 April 2018 di Bintaro Xchange (Outdoor Area), dengan dukungan dari Sakuku BCA sebagai sponsor utama dan diresmikan oleh Bapak Sedi Priagusman S.KOM, selaku Kepala Subdirektorat Audit Kepatuhan Penyelenggaraan Sistem Elektronik Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Bapak H. Ferry Payakun, Kepala Bidang Industri Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Bapak Andrew Darwis selaku Founder KASKUS, Bapak Ronny W. Sugiadha selaku Chief Marketing Officer KASKUS, Bapak Hendra Noor Saleh selaku Direktur Dyandra Promosindo, dan Ibu Norisa Saifuddin, selaku Senior Vice President Marketing Communication PT Bank Central Asia Tbk (BCA).

 

“Senang sekali kami bisa menghadirkan MARKAS sebagai sarana kopdar bagi komunitas dan seller KASKUS untuk ketiga kalinya. Banyak program menarik yang kami kemas di MARKAS dengan harapan bisa memperkuat persaudaraan antar Kaskuser, memperkenalkan pengunjung non-Kaskuser tentang keragaman juga keseruan forum KASKUS melalui komunitas, dan tentunya menghadirkan fitur terbaru QR Code KASKUS untuk memberikan pengalaman unik bagi para pengunjung. Pengalaman yang didapatkan pengunjung secara offline di MARKAS diharapkan bisa menjadi gambaran akan keragaman dan keseruan KASKUS secara online di forum,”ujar Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS.

 

Program Menarik yang Hanya Bisa Ditemukan di #MARKAS2018

Tahun ini, pengunjung MARKAS akan kembali merasakan keseruan dua area utama yakni Playground dan Otoground. Area Playground akan diisi oleh bazaar makanan dan lifestyle dari 60 tenant yang bergabung, pertunjukan musik, serta hiburan menarik seperti bull riding dan bungee trampoline. Sementara area Otoground yang didukung oleh komunitas otomotif KASKUS bersama Pasar Jongkok Otomotif (Parjo), menghadirkan program community riding, tamiya championship, pameran mobil unik, juga scooter contest.

 

Para pengunjung MARKAS bisa bertemu secara langsung dengan 20 perwakilan komunitas KASKUS yaitu Forum Pisau KASKUS, Can You Solve This Game (CYSTG), Outdoor Adventure and Nature Club (OANC), Komunitas Sepeda KASKUS (KOSKAS), Forum Roda Dua KASKUS, Forum Roda Empat KASKUS, Drone KASKUS Squad, Fotografi KASKUS, Forum Supranatural, Spiritual & Budaya KASKUS, Traveller KASKUS, Forum Sista & Stories From The Heart (SFTH), KASKUS Regional Jabodetabek, Komunitas Leather Faculty, Sneaker Gacoan, Komunitas Indochiptunes, GGSG Photography, KASKUS Clothing Community Indonesia (KCCI), Fotografi Hantu Indonesia, Senang Main Airsoft Gun dan Hosticus (Honda CB 150 Street Fire on KASKUS). Para komunitas KASKUS akan menghadirkan kolaborasi eksklusif yang hanya bisa didapatkan pengunjung di MARKAS seperti kolaborasi komunitas Camera Analog x KASKUS Clothing Community Indonesia (KCCI), Komunitas Sneakers x Muklay, Komunitas Leather Faculty x Komunitas Traveler, dan Komunitas Indochiptunes x Bottlesmokers.

 

Panggung utama MARKAS 2018 akan dimeriahkan oleh penampilan musisi ternama Indonesia yaitu Jaz, Danilla, Fourtwnty, dan Ari Lasso di hari Sabtu (28/4), serta HiVi, RAN, Naif, dan Padi akan tampil di hari Minggu (29/4). Sementara para millenials pengunjung MARKAS bisa bertemu dengan influencer terkini tanah air yang hadir di MARKAS Lounge seperti Atta Halilintar, Fathia Izzati, Shirinz & Darienz, Sabrina Sameh, Lola Zeita, dan Jiewa Zieri.


Selain beragam hiburan yang dihadirkan, pengunjung MARKAS bisa mengikuti program khusus yang hadir di tahun ini yaitu MARKAS Treasure Hunt. Sebuah program berhadiah berbasis QR Code yang mengajak pengunjung untuk menjelajahi setiap area di MARKAS dan melakukan scan QR Code yang terdapat di dalam aplikasi KASKUS, untuk mendapatkan e-coupon. Pengunjung cukup sign-up atau login ke aplikasi KASKUS untuk melihat QR Code unik yang mereka miliki, kemudian mengikuti berbagai aktivitas yang tersedia agar QR Code unik mereka dapat di-scan dan mereka akan mendapat e-coupon. Pengunjung yang mengumpulkan e-coupon lebih banyak akan mendapatkan kesempatan lebih besar untuk memenangkan berbagai hadiah mulai dari sepeda motor Yamaha N-MAX, drone DJ mavic, kamera Canon G7X, Apple Watch Series 3, dan Nintendo Switch.

 

Hendra Noor Saleh selaku Direktur Dyandra Promosindo, menambahkan “Dengan beragam program menarik yang kami kemas secara khusus di MARKAS tahun ini, kami harap bisa menjadi one stop entertainment untuk pengunjung mulai dari jajan, belanja, berkenalan dengan komunitas baru hingga menikmati penampilan musik dari musisi ternama. Tempat yang strategis dan sangat mendukung konsep festival yang kami usung ini juga membuat kami optimis bisa menarik pengunjung dari segala jenjang usia.”

 

Persembahan Sakuku BCA Bagi Para Pengunjung #MARKAS2018

Sakuku BCA sebagai sponsor utama MARKAS memberikan beragam keuntungan bagi para pengunjung seperti pembelian tiket masuk on the spot MARKAS menggunakan Sakuku hanya senilai Rp 61,- mulai pukul 11.00 - 16.00 WIB, program diskon 50% untuk pembelian Official Merchandise MARKAS, lelang gadget hingga program Happy Hour diskon 61% tenant makanan. Pengunjung MARKAS yang mengikuti program MARKAS Treasure Hunt bisa mendapatkan 100 e-coupon jika melakukan download dan Top Up Sakuku sebesar Rp 100.000,-, dan 50 e-coupon untuk pembelian Flazz, membuka rekening BCA atau apply kartu kredit BCA.

 

Selain Sakuku BCA, MARKAS 2018 juga didukung oleh TOP Coffee, Bolt, Tolak Angin, Samsung, Idemitsu, Mie Sedaap, Fruit Tea, dan Garasi.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai MARKAS, bisa mengunjungi  www.markas.id.