Kesuksesan Perdana POSE 2014 Rebut Perhatian Warga Semarang

Kesuksesan Perdana POSE 2014 Rebut Perhatian Warga Semarang

Semarang, 26 April 2014 – Pameran Otomotif Semarang (POSE) yang perdana digelar tahun ini resmi ditutup hari Minggu (20/04) lalu. Gaung kemeriahan pameran tersebut dirasakan oleh masyarakat Semarang dan beberapa kota lain di Jawa Tengah. Penyelenggaraan POSE 2014 berhasil menyedot 20.971 pengunjung dan membukukan total transaksi Rp 90.308.020.000,- untuk 367 unit kendaraan yang terjual.

Pameran otomotif terbesar dan terlengkap di Jawa Tengah ini menjadi pertanda geliat industri otomotif di wilayah tersebut. Keberadaan pameran mobil di Semarang memiliki peranan pula dalam mendorong pertumbuhan industri otomotif di Jawa Tengah. Saat ini, kontribusi penjualan kendaraan bermotor di kota Semarang mencapai 7 persen dari pendapatan nasional.

Hal ini tentu bisa sejalan dengan inovasi para Agen Pemegang Merek (APM) untuk menghadirkan berbagai spesifikasi mobil murah yang semakin terjangkau masyarakat, serta mobil-mobil ramah lingkungan yang irit bahan bakar. Dimana, penjualan kendaraan roda empat juga semakin berkembang di daerah lain di luar Jakarta.

“Antusiasme masyarakat menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan kami dalam menyelenggarakan sebuah pameran. Kami menyajikan ruang istimewa, baik ruang edukasi masyarakat dalam menyerap perkembangan teknologi otomotif di Indonesia sekaligus ruang para APM memamerkan produk-produk tercanggih dan terbaru mereka di Semarang,” jelas Abiyoso Wietono, Manager Divisi Otomotif Dyandra Promosindo.

“Keberhasilan POSE 2014 tentu tidak terlepas dari kerjasama semua pihak, baik pemerintah kota Semarang, para peserta pameran, vendor terkait, media massa serta, terutama, masyarakat penggemar otomotif di Jawa Tengah. Pihak APM bergembira dengan animo tinggi warga Semarang. Kesuksesan POSE ini tentu juga memberikan semangat bagi Dyandra Promosindo dan peserta pameran untuk terus menggelar pameran otomotif akbar di tahun berikutnya,” terang Abiyoso.

Apresiasi untuk APM Pendukung POSE

Sebagai bentuk apresiasi kepada para APM peserta POSE 2014, panitia menggelar penghargaan Favourite Booth dan Favourite Car yang dipilih oleh pengunjung. Dan penghargaan tersebut dimenangkan oleh :

Favorite Booth

Juara 1 Suzuki
Juara 2 Isuzu
Juara 3 Mitsubishi

Favorite Car

Juara 1 Honda CRZ Mugen
Juara 2 Ford Focus
Juara 3 Renault Duster

Selain apresiasi untuk APM tersebut, panitia juga memberikan grandprizes berupa 5 unit sepeda motor Honda Revo, yang diundi 1 unit setiap harinya bagi pengunjung yang membeli tiket. Para pemenang grandprize tersebut yaitu :

1. Indreswari Jekti Widjajanti
2. Viska Angelinawati
3. Indraswari Dian Pratiwi
4. Nur Faizah
5. Dwi Sugiyantoro Putro

“Kami menyampaikan terima kasih atas komitmen yang terus menerus diberikan oleh para APM serta industri pendukung demi memajukan industri otomotif di Indonesia, khususnya di Jawa Tengah melalui gelaran POSE 2014. Ucapan terima kasih kami juga untuk masyarakat Semarang dan sekitarnya yang telah memeriahkan pagelaran perdana POSE, kami berharap kemeriahan POSE 2014 dapat digelar kembali pada tahun depan,” jelas Lia Indriasari, General Manager Automotive & Trade Fairs Division Dyandra Promosindo.

Berikut adalah daftar pengumuman pemenang kompetisi lainnya yang diselenggarakan selama POSE 2014 berlangsung :

RC Competition & Hotwheels

Pemenang Branded (brand mobil di pameran) Rajawali team
Pemenang Open Blister Rian (Individu)
Pemenang Under 35 gram Steven (Individu)

DJ Competition

Pemenang 1 DJ QoQo
Runner-up DJ Reea

K-Pop Competition

Dance Battle Ranyan
Singing Contest Jung Hyo Mi

Photography Contest

Juara 1 Gandhi Budiono
Juara 2 Miftakuhdin
Juara 3 Kevin Seymoure
Best Beauty Category Stefan Aji
Wild Wet Category Garens Yohan
Report Category Roy Rambitan

Kompetisi Automodification

Black Auto Battle:

Best Car Show Honda Estilo LAAS (28)
1st Runner-up Toyota Yaris JYC (40)
2nd Runner-up Honda CRV LAAS (27)

SQL Max Twin Boombox:

Juara1 Mihama Omega Soundworks
Juara 2 Rudy Collins Audio
Juara 3 Jimmy X Files

Fun SPL:

Juara 1 Rudy Collins Audio
Juara 2 Wisnu Omega Soundworks
Juara 3 Rizky Omega Soundworks

Street SPL:

Juara 1 Rudy Collins Audio
Juara 2 Gunawan Peace Plus
Juara 3 Damar Omega Soundworks

 

Miss POSE 2014

Miss POSE 2014 Juwita (Daihatsu)
Miss Runner-up POSE 2014 Ezza (Hyundai)
Miss Photogenic POSE 2014 Silvia (Chevrolet)
Miss Favorit POSE 2014 Manda (Honda)

 

Parking Competition

Juara 1 Tyo
Juara 2 Yoyok
Juara 3 Ken

 

***