Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2019 Gelaran IFEX 2019 Lebih Kaya dan Lebih Berwarna

Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2019 Gelaran IFEX 2019 Lebih Kaya dan Lebih Berwarna

Jakarta, 25 Februari 2019Gelaran Indonesia International Furniture Expo (IFEX) terus menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu pameran mebel dan kerajinan B2B (business to business) terbesar di Indonesia dan kawasan regional. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya peserta dan buyers yang memberikan dukungan bagi pelaksanaan IFEX 2019.

 

Pihak penyelenggara mencatat adanya kenaikan jumlah peserta pameran baik dari dalam maupun luar negeri. Beberapa peserta dari dalam dan luar negeri bahkan baru pertama kali mengadakan pameran di Indonesia. Besarnya potensi eksposure pasar yang ditawarkan oleh IFEX menjadi salah satu pendorong semakin banyaknya peserta yang mengikuti pameran mebel dan kerajinan tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) dan Dyandra Promosindo ini. Produk-produk yang dibawa oleh para peserta baru ini pun beragam, mulai dari mebel untuk ruang indoor dan outdoor, hingga produk interior decoration dan art & craft.

 

“Kami melihat setiap tahun IFEX terus mencatatkan tren positif baik dari segi jumlah peserta, pengunjung, maupun pertumbuhan bisnis bagi para peserta. Sebagai bagian dari sirkuit pameran furnitur di Asia Tenggara, IFEX telah menjadi destinasi wajib bagi para pemain industri furnitur dunia,” ujar Ketua Umum HIMKI, Ir. Soenoto.

 

Per tanggal 17 Februari 2019, tercatat sebanyak 4.942 visitor dan buyers dari dalam dan luar negeri dari 149 negara telah melakukan registrasi untuk meramaikan pameran IFEX 2019. Sebagai catatan, IFEX 2018 berhasil menarik sekitar 11 ribu visitor dan buyers dari dalam dan luar negeri. Pihak penyelenggara yakin pengunjung IFEX 2019 akan lebih semarak lagi.

 

Untuk menambah kenyamanan para buyers, tahun ini pihak panitia menambah buyers lounge menjadi dua titik yaitu di Hall D2 dan Pre-function Hall B3. Selain buyers lounge, fasilitas lain yang dihadirkan oleh panitia antara lain layanan Travel Agent, Freight Forwarder, Free Shuttle Bus, Taxi Counter, Free Interpreter Service, Visa Service, Business Center, ATM Center, Money Changer, Luggage Deposit, Cafetaria & Lounge, Free Wifi, Medical Service, Prayer Room, Kids Corner, Pre-Registration Online. Terkait registrasi online, panitia menyatakan registrasi online untuk visitor dan buyers akan ditutup pada 5 Maret 2019.

  

 

Hadirkan Furnitur dan Craft yang Semakin Berwarna

Pameran IFEX tahun ini menampilkan berbagai desain mebel dan kerajinan yang semakin berwarna. Hal ini sejalan dengan tren furnitur 2019 yang mendorong desainer furnitur untuk lebih berani bermain warna. Padu padan warna pada berbagai desain furnitur menciptakan suasana menarik bagi ruangan.

 

Polling yang dilakukan oleh 1stdibs, online marketplace, yang melibatkan 700 desainer di seluruh dunia menyatakan para desainer saat ini lebih berani dalam menggunakan warna pada desain mereka. Selain lebih berwarna, mebel dan kerajinan pada IFEX 2019 juga diperkirakan akan banyak menampilkan desain-desain Art Deco yang modern dan fungsional. Polling tersebut menyatakan style yang akan banyak digunakan di tahun 2019, selain Art Deco, antara lain mid-century modern, Scandinavian modern, dan American modern.