Indonesia Future City & REI Mega Expo 2017 Smart Indonesia Initiatives Conference: Smart City Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Indonesia Future City & REI Mega Expo 2017 Smart Indonesia Initiatives Conference: Smart City Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Indonesia Future City & REI Mega Expo 2017

Smart Indonesia Initiatives Conference: Smart City Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

 

Tangerang, 20 September 2017 - Smart Indonesia Initiatives Conference hari ketiga di Nusantara Hall, ICE BSD, menghadirkan Keynote Speaker pada general session dari Direktur Komersial PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk, Danny Praditya; Ketua Asosiasi Pemrakarsa Indonesia Cerdas (APIC), Prof. Suhono; dan Head of Marketing & Merchandising Gramedia.com, Petrus Sajito. Konferensi ini merupakan rangkaian dari event Indonesia Future City & REI Mega Expo 2017 yang telah berlangsung sejak 14 – 24 September 2017 di ICE BSD.

 

Pada rangkaian Smart Indonesia Initiatives Conference dua hari sebelumnya, dipaparkan bahwa untuk membentuk suatu smart city dibutuhkan banyak dukungan dari berbagai pihak. Salah satu yang harus diupayakan adalah konsep Public Private Partnership (PPP), dimana pihak swasta dan pemerintah daerah berkolaborasi bersama untuk memenuhi kebutuhan warga kota, ditambah dengan adanya kolaborasi di antara para pemangku kepentingan baik skala lokal, nasional maupun global serta adanya prioritisasi keterlibatan masyarakat melalui e-participation dan media sosial.

 

Konsep smart city sendiri bukanlah hanya sekedar kemajuan informasi teknologi dan digitalisasi, tetapi bagaimana meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat. Smart city harus berorientasi kepada pelayanan yang prima untuk masyarakat dan bagaimana meningkatkan nilai tambah dalam hal pelayanan publik kepada masyarakat. Konsep smart city diupayakan agar kota yang kita tinggali menjadi kota yang berkelanjutan dalam hal smart economy, smart human capital, smart governance, smart mobility dan smart living.

 

Selain itu, Real Estat Indonesia (REI) juga berkomitmen untuk mendukung program Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang mentargetkan pembangunan perumahan dan kota-kota baru di luar Jawa. Hal ini akan meredistribusi penduduk ke kota-kota baru di luar Jawa dan meredistribusi perekonomian di luar Jawa. Pertumbuhan penduduk Indonesia yang mencapai 1,4% per tahun, haruslah diantisipasi dengan pemenuhan kebutuhan akan perumahan yang layak dan terjangkau.

 

Konferensi pada hari ketiga ini juga sekaligus merupakan hari terakhir dari Smart Indonesia Initiatives Conference yang telah berlangsung sejak 18 – 20 September 2017. Pada hari ini, di sesi paralel mengangkat tema smart environment, smart energy, dan smart government, serta ditutup dengan wrap up conference oleh Prof. Suhono.

 

Pameran properti terkini, IFC & REI Mega Expo 2017, masih terus berlangsung hingga Minggu, 24 September 2017 di Hall 5, 6, 7 ICE BSD. Pameran ini menghadirkan lebih dari 200 developer terkemuka, antara lain Sinarmas Land, PP Properti, Waskita Karya Realty, Ciputra Group, Agung Podomoro Land, Wika Realty, Agung Sedayu Group, Summarecon, Adhi Karya, Paramount Land, Jasa Marga Properti, Sentul City, Alam Sutera, Synthesis, dan masih banyak lagi. Selain dari developer, perusahaan negara dan BUMN juga hadir meramaikan pameran ini dengan menawarkan berbagai penawaran menarik, antara lain Bank Negara Indonesia, Bank Rakyat Indonesia, Bank Tabungan Negara, PT Telekomunikasi Indonesia, PT Perusahaan Gas Negara, Pos Indonesia, Perum Perumnas, Perum Perhutani, PT Semen Indonesia, dan lain-lain. Untuk mendukung smart city, tidak ketinggalan Pemerintah Kota juga turut hadir menawarkan konsep smart city dan kelebihan dari masing-masing kotanya, antara lain Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Tomohon, Magelang, Pamekasan, Mojokerto, Tegal, Pariaman, Banjarmasin, Sukabumi, Jakarta Utara, Cirebon, dan Medan.

 

Berbagai penawaran menarik ditawarkan oleh peserta pameran, antara lain DP 0%, cashback hingga 20 juta rupiah, diskon sampa dengan 50 juta rupiah, gratis biaya surat izin huni, hadiah langsung berupa Iphone 7, Samsung Galaxy Note 8 dan tiket pesawat, serta hadiah menarik berupa motor Honda Beat, Toyota Agya, Daihatsu Alya, dan Mercedes Benz.

 

Pameran IFC & REI Mega Expo 2017 juga akan diramaikan dengan penampilan spesial dari Kahitna yang akan menghibur pengunjung di main stage hall 6, pada Kamis, 21 September 2017. Tidak hanya Kahitna, akan ada juga Naura dan Ari Lasso yang hadir pada Jumat, 22 September 2017 dan Sabtu, 23 September 2017, serta artis-artis lainnya.

 

Pameran ini gratis dan terbuka untuk umum. Pengunjung hanya perlu melakukan registrasi di Hall 5. Pengunjung yang telah melakukan registrasi berkesempatan untuk memenangkan lucky draw. Bagi pengunjung yang ingin datang ke pameran, dapat menggunakan shuttle bus secara cuma-cuma yang tersedia di mall-mall sebagai berikut: Gandaria City, fX Sudirman, Senayan City, Mall Kelapa Gading, Metropolitan Mall, Central Park, Tamini Square, dan AEON.