Indonesia Dream Wedding Festival (IDWF) 2020: Temukan Pernikahan Budaya Asli Indonesia di IDWF 2020

Indonesia Dream Wedding Festival (IDWF) 2020: Temukan Pernikahan Budaya Asli Indonesia di IDWF 2020

Jakarta, 17 Januari 2020 – Kebutuhan akan pernikahan terus berkembang dari masa ke masa. Pasalnya setiap calon pengantin memiliki impian tersendiri untuk acara pernikahannya. Masa kini, calon pengantin yang kebanyakan dari kaum millennials tentunya sudah memiliki inspirasi untuk mendukung acara pernikahan impiannya. Mengawali tahun 2020, Weddingku dan Dyandra Promosindo menyelenggarakan pameran Indonesia Dream Wedding Festival (IDWF) untuk merealisasikan inspirasi para calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahannya.

IDWF 2020 di buka untuk umum mulai tanggal 17 – 19 Januari 2020 di Jakarta Convention Center. Tema Authenticity, merupakan inspirasi dari identitas autentik budaya Indonesia yang tak lekang oleh waktu. Dalam acara pernikahan, keaslian budaya yang dituangkan dalam rangkaian acara adat rupanya menjadi suatu kebanggaan tersendiri. “Semakin banyak calon pengantin yang cinta kepada budayanya. Di pameran ini mereka yang memliki impian pernikahan tardisional dapat memilih vendor terkait serta langsung berkonsultasi dengan pakar pernikahan tradisional dan merealisasikannya.” ucap Chief Operating Officer Weddingku, Reza Paramita.

Lebih dari 150 vendor pernikahan turut memeriahkan pameran ini, diantaranya termasuk dalam kategori cincin pernikahan, hotel/venue, bridal, catering, dekorasi, honeymoon & wedding destination, wedding organizer, entertainment, souvenir, video/photography, dan kategori kebutuhan pelengkap lainnya.

Bagi millennials mengabadikan momen adalah kebutuhan sekunder yang tidak pernah luput. Persiapan pre-wedding ini ternyata sering kali dipersiapkan sejak jauh hari oleh para negantin. Konsep dan lokasi pemotretan pre-wedding saat ini justru lebih beragam untuk mengabadikan momen romantisnya. Hal ini disampaikan oleh Rio Wibowo atau dikenal dengan brand Rio Motret yang menyatakan bahwa “Untuk persiapan pre-wedding rata-rata 6 sampai 3 bulan sebelum hari pernikahan, untuk lokasi favorit mancanega adalah Jepang dan Paris. Namun untuk di Indonesia yang sedang favorit adalah di Sumba dan Bali. Sekarang banyak calon pengantin yang punya konsepnya masing-masing ada yang oriental, fairy tale dan banyak juga yang terinspirasi tema dari film”. tutup Rio.

Ragam vendor dengan masing-masing kategori tersebut dapat ditemui pada area Main Lobby & Plenary Hall, Jakarta Convention Center. Area pameran yang dipergunakan tahun ini mengalami perluasan area untuk mengakomodir peserta pameran dan kenyamanan pengunjung. Harga tiket masuk juga tidak mengalami kenaikan yaitu Rp25.000,-/pengunjung dan dapat digunakan untuk 3 hari kunjungan ke pameran. “Pengunjung pameran wedding sangat unik, hari ini datang bersama pasangannya, besok bisa membawa serta keluarganya. Hal ini menjadi masukan bagi bagi kami selaku penyelenggara untuk selalu mengembangkan dan berniovasi pada pameran wedding festival ini”. terang Apriani selaku General Manager, Dyandra Promosindo.

Panitia IDWF 2020 juga menghadirkan hadiah menarik bagi para pengunjung yang melakukan transaksi selama pameran. Dengan melakukan transaksi minimal 500 ribu rupiah, pengunjung berkesempatan untuk mendapatkan 1 kupon undian dan berlaku kelipatan dengan maksimal penukaran adalah 10 juta rupiah. Hadiah yang disediakan bagi pengunjung yang beruntung yaitu 1 unit Suzuki IGNIS GX AT sebagai grand prize utama, 3 (tiga) pasang cincin pernikahan dari Frank & Co., 5 (lima) unit LG LED TV 43" dan beragam hadiah hiburan lainnya yang disiapkan untuk pengunjung yang beruntung.

Pada hari pembukaan (17/1), waktu operasional pameran adalah pukul 13.00 – 22.00 WIB. Sementara di akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu, pameran akan dibuka untuk umum dari pukul 11.00 – 22.00 WIB. Kemudahan membeli tiket masuk dapat dilakukan secara online melalui website: https://indonesiadreamweddingfestival.com/ atau pengunjung dapat dibeli langsung pada loket tiket yang tersedia pada area pameran.