HARI KEDUA GATF 2017 RAIH TOTAL TRANSAKSI RP 330 MILIAR

HARI KEDUA GATF 2017 RAIH TOTAL TRANSAKSI RP 330 MILIAR

HARI KEDUA GATF 2017 RAIH TOTAL TRANSAKSI RP 330 MILIAR

  • Jakarta dan Lombok Lampaui Target Pendapatan Raih Rp209 Miliar dan Rp4,3 Miliar.
  • Rute Denpasar, Jogyakarta, Surabaya, Lombok, Singapura, Hong Kong dan Tokyo jadi Destinasi Favorit

Cengkareng, 12 Maret 2017 - Memasuki hari kedua pelaksanaan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 fase 1 yang berlangsung sejak Jumat (10/3)  di beberapa kota besar di Indonesia, total transaksi yang berhasil tercapai senilai Rp330 miliar atau mencapai 94 persen dari target Rp380 miliar, sementara cabang Jakarta raya dan Lombok berhasil melampaui target dengan meraih pendapatan sebesar Rp209 miliar dan Rp4,3 Miliar.

VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar di Jakarta, Minggu (12/3) mengatakan, pencapaian secara nasional tersebut menunjukkan kebutuhan masyarakat atas fasilitas layanan travel fair semakin tinggi dan memberikan hasil yang positif bagi perusahaan dengan catatan transaksi pendapatan yang maksimal, mengingat pada hari kedua pelaksanaan GATF, Garuda Indonesia sudah berhasil melampaui target yang ditetapkan.

"Jakarta berhasil membukukan total transaksi penjualan senilai Rp209 miliar, atau melampaui target yang ditetapkan manajemen sebesar Rp207 miliar.  Sekitar Rp53 miliar berasal dari penjualan domestik, dan sekitar Rp156 miliar dari sektor internasional.  Sedangkan  Cabang Lombok mampu meraih Rp4,3 miliar dari target Rp3 miliar atau meningkat 46 persen,” kata Benny.

 

Dari transaksi yang berlangsung tercatat beberapa rute yang menjadi pilihan favorit pengunjung diantaranya Hong Kong, Singapura, Seoul, dan Tokyo,  sedangkan untuk rute domestik antara lain Denpasar, Surabaya, Jogjakarta hingga Lombok.

Mengenai jumlah pengunjung yang memenuhi Jakarta Convention Center (JCC), hingga hari kedua di Jakarta sudah mencapai sekitar 50 ribu pengunjung lebih. Sementara di Lombok tercatat sudah dihadiri lebih dari tujuh ribu pengunjung. Pada GATF 2017 fase 1 target pengunjung diharapkan mampu mencapai 77 ribu orang.  Tahun sebelumnya di periode yang sama di Jakarta, tercatat lebih dari 69 ribu pengunjung hadir.

Benny mengatakan, tingginya minat pengunjung seiring dengan semakin tingginya aktivitas traveling yang menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Penyelenggaraan GATF ini menjadi solusi one stop shopping bagi seluruh pengguna jasa yang akan melakukan transaksi dengan berbagai kemudahan, mulai dari pembelian tiket, pemesanan hotel, paket tour, hingga barang-barang perlengkapan liburan lainnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, selain di Jakarta, GATF juga dilaksanakan di beberapa kota besar di Indonesia. Adapun GATF 2017 phase I ini dilaksanakan  di 24 kota lainnya seperti Medan, Batam, Tanjung Karang, Jambi, Palembang, Padang, Banda Aceh, Bandung, Semarang, Jogja, Solo, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Pontianak, Balikpapan, Makassar, Menado, Kendari, Ambon, Timika, Jayapura.  Selama tiga hari pelaksanaan GATF di 24 kota tersebut, Garuda Indonesia menargetkan total penjualan senilai Rp 380 miliar.

Dengan mengusung tema "Digital Experience", Garuda Indonesia pada GAF 2017 phase 1 ini memperkenalkan ID Line Official Garuda Indonesia yang merupakan satu satunya Line ID maskapai penerbangan Indonesia saat ini. Dengan menambahkan Official account Garuda Indonesia di LINE, nantinya para penggguna jasa Garuda Indonesia dapat menikmati berbagai program promo dari Garuda Indonesia sepanjang tahun.

Dalam pelaksanaan GATF 2017 GATF Maret 2017 kali ini juga diikuti oleh Garuda Indonesia Group dan mitra usaha yang terdiri dari Travel Agent, Hotel & Resort, Theme Park, National Tourism Organization, Corporate & Travel Equipment, Media Partner, dan BNI sebagai bank partner. Selain diikuti institusi pariwisata Indonesia, GATF Maret 2017 ini juga mengikut sertakan beberapa mitra binaan Garuda Indonesia dari berbagai daerah seperti pengrajin batik, tenun, perak dan kerajinan (handicraft) lainnya.