Garuda Indonesia Travel Fair 2018: Targetkan IDR 531 Miliar, Garuda Indonesia Kembali Gelar GATF 2018 Phase I di 29 Kota

Garuda Indonesia Travel Fair 2018: Targetkan IDR 531 Miliar, Garuda Indonesia Kembali Gelar GATF 2018 Phase I di 29 Kota

TARGETKAN IDR 531 MILIAR,

GARUDA INDONESIA KEMBALI GELAR GATF 2018 PHASE I DI 29 KOTA


Pada GATF 2018 phase I di Jakarta ini, Garuda Indonesia menargetkan sebanyak 80 ribu pengunjung dan penjualan sebesar IDR 285 miliar.


Jakarta, 29 Maret 2018 – Melanjutkan kesuksesan pelaksanaan travel fair yang secara berkelanjutan dilaksanakan sejak tahun 2008 lalu, Garuda Indonesia bersama Bank Mandiri sebagai bank partner akan melaksanakan “Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018” phase I yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 – 8 April 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.


Selain di Jakarta, roadshow pelaksanaan GATF 2018 Phase I ini juga dilaksanakan di 28 kota besar Indonesia lainnya yaitu :


 Kota

Tanggal Pelaksanaan GATF 2018 Phase I

Semarang, Solo, Yogya

2 – 4 Maret 2018

Palembang, Lampung, Makassar

16 – 18 Maret 2018

Bali, Bandung, Gorontalo, Jayapura, Kendari, Kupang, Lombok, Malang, Manado, Medan, Palangkaraya, Sorong, Surabaya, Ternate, Timika

23 – 25 Maret  2018

Banda Aceh

30 Maret – 1 April 2018

Ambon, Balikpapan, Jakarta, Padang, Pekanbaru, Pontianak

6 – 8 April 2018

Batam

13 – 15 April 2018


Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati, pada sesi konferensi pers GATF 2018 di Hard Rock Café, Jakarta, Kamis (29/3) mengatakan bahwa pelaksanaan GATF ini merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesia untuk terus meningkatkan dan mengembangkan pariwisata Indonesia, khususnya beberapa destinasi wisata yang saat ini diprioritaskan oleh pemerintah, yaitu Lombok, Gunung Bromo, Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba, Morotai, Kepulauan Seribu, Belitung, Wakatobi dan Tanjung Lesung.


“Pada pelaksanaan GATF 2018 phase I ini, Garuda Indonesia kembali menawarkan berbagai tiket dan paket perjalanan wisata domestik dan internasional dengan harga yang menarik dan lebih terjangkau, karena kami bekerjasama dengan bank partner terbaik, yakni Bank Mandiri untuk dapat melayani kebutuhan traveling para pelanggan setia Garuda Indonesia” jelas Nina.



“Dari 29 kota besar di Indonesia tersebut, secara nasional Garuda Indonesia akan menargetkan total penjualan sebesar IDR 531 milyar selama 3 hari pelaksanaan GATF 2018 phase ke I di masing-masing kota. Sedangkan khusus untuk kota Jakarta, target penjualannya adalah sebesar IDR 285 Milyar dengan target mendatangkan 80 ribu pengunjung. Pada pelaksanaan GATF 2017 phase II pada bulan September lalu di kota Jakarta, Garuda Indonesia telah berhasil mendatangkan sebanyak lebih dari 60 ribu pengunjung, dengan jumlah total penjualan mencapai lebih dari IDR 213,375 miliar”, tambah Nina.
  


Sementara itu, Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan Bank Mandiri, Hery Gunardi, mengungkapkan partisipasi dan dukungan Bank Mandiri dalam event GATF 2018 phase I kota Jakarta ini dikemas dalam serangkaian program promosi, berupa benefit yang menarik bagi pemegang Mandiri Debit dan Mandiri Kartu Kredit.


Contohnya, pemegang Mandiri Debit dan Mandiri Kartu Kredit berhak mendapatkan berbagai penawaran menarik antara lain, cicilan 0 % hingga 12 bulan, diskon hingga 50% dengan fiestapoin, Cashback hingga Rp 2 Juta, bonus hingga jutaan Garuda Miles, program #semuadapatbonus Voucher Belanja JD.ID, harga special E-Money edisi khusus GATF dan penawaran – penawaran menarik lainnya.


Hery menambahkan, “Kami harapkan dengan adanya kerjasama antara Bank Mandiri dan Garuda Indonesia dapat semakin meningkatkan loyalitas nasabah Bank Mandiri, khususnya yang sering bepergian dengan maskapai Garuda Indonesia”.


Sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan penetrasi Mandiri Kartu Kredit, perseroan juga menawarkan fasilitas instant same-day approval atas proses pengajuan aplikasi Mandiri Kartu Kredit yang telah memenuhi persyaratan pada event GATF 2018 phase I kota Jakarta. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan pembukaan Rekening Tabungan Bank Mandiri, dengan gimmick menarik.


Seperti GATF sebelumnya, Garuda Indonesia kembali menawarkan penerbangan ke destinasi – destinasi eksotis dengan harga terbaik, waktu liburan yang tepat, dan paket yang lebih menarik. GATF kali ini juga merupakan one-stop-shopping bagi para pelanggan, karena selain menjual tiket penerbangan, juga ada penawaran hotel, paket tour, hingga barang-barang perlengkapan liburan lainnya.


Pada pelaksanaan GATF 2018 Phase I ini, Garuda Indonesia kembali mengangkat konsep “More For Less  atau “Get More, Pay Less” dimana melalui tema tersebut para pelanggan akan semakin diberikan banyak kemudahan, kenyamanan, harga tiket yang lebih terjangkau dan akses yang semakin banyak melalui seluruh destinasi Garuda Indonesia serta tambahan benefit lainnya yang akan didapatkan melalui event GATF tersebut.


Garuda Indonesia juga memperkenalkan konsep “Digital Experience”, yang diluncurkan tahun lalu, untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi para pelanggan setia untuk merencanakan perjalanan wisatanya dengan menggunakan kemudahan teknologi untuk merencanakan perjalanan, salah satunya adalah dengan menggunakan “Garuda Indonesia Mobile App” dan “Website Garuda Indonesia”.


GATF 2018 juga menghadirkan Garuda Indonesia Group dan mitra usaha yang terdiri dari Travel Agent, Hotel & Resort, Theme Park, National Tourism Organization, Corporate & Travel Equipment, Media Partner, dan Bank Mandiri sebagai bank partner. Selain diikuti institusi pariwisata Indonesia, GATF 2018 ini juga mengikutsertakan beberapa mitra binaan Garuda Indonesia dari berbagai daerah, diantaranya pengrajin batik, tenun, perak dan kerajinan (handicraft) lainnya.