Indonesia International Wedding Festival (IIWF) 2022 telah sukses diselenggarakan secara hybrid.

Gelaran pameran Indonesia International Wedding Festival (IIWF) 2022 telah sukses diselenggarakan secara hybrid. Pameran yang diadakan oleh Weddingku bersama Dyandra Promosindo ini berlangsung dari tanggal 7 – 20 Maret 2022 secara online di situs https://indonesiainternationalweddingfestival.com/ dan juga dilaksanakan secara offline pada 18 – 20 Maret 2022 di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC). Pameran yang menghadirkan lebih dari 250 vendor dari berbagai kategori wedding ini mendapatkan sambutan baik dari para calon pengantin yang terbantu dalam mempersiapkan pernikahannya. Pameran ini juga menjadi sebuah langkah positif untuk membangkitkan industri wedding di tengah pandemi.

 

Pernikahan merupakan suatu peristiwa yang terjadi sekali seumur hidup. Untuk itu sudah sepantasnya momen yang indah tersebut dapat terlaksana dengan baik. Oleh karena itu, gelaran IIWF 2022 menghadirkan berbagai vendor pernikahan seperti wedding organizer, wedding venue, photography, catering, wedding gown dan groom suit, koleksi jewellery, MC entertainment, wedding cake, souvenir dan invitation, wedding car rent, health care, sampai inspirasi untuk honeymoon yang khususnya menyesuaikan kondisi saat ini.

 

Menurut CEO Weddingku, Tono Raharja, tren pernikahan saat ini mengalami pergeseran karena penyesuaian dengan kondisi pandemi Kondisi pandemi dan new normal saat ini membuat tren pesta pernikahan lebih ke arah intimate wedding, para calon pengantin menghabiskan waktu lebih detil untuk mempersiapkannya. Mulai dari konsep pernikahan, foto dan dokumentasi, sovenir dan konsep dekorasi. Mereka lebih bisa menikmati prosesnya dibanding sebelum pandemi, karena lingkupnya lebih kecil,” jelasnya.  Selain itu sejumlah tren baru pun muncul dalam acara pernikahan. Untuk dekorasi, konsep alami ala dedaunan dan nuansa outdoor masih menjadi tren di 2022. Itu karena di masa pandemi yang minim aktivitas di luar ruangan, para pengantin ingin membawa suasana outdoor ke dalam lokasi pernikahannya. Selain itu, souvenir yang menjadi tren pernikahan di 2022 pun berupa healthy kit seperti hand sanitizer dan hand soap atau totebag,” tambahnya.

                                                                    

Perhelatan IIWF di JCC mendapat sambutan yang positif dari para calon pengantin. Sepasang calon pengantin, Kezia dan Ronald, mengungkapkan bahwa perhelatan IIWF ini membantu mereka yang sedang mempersiapkan pernikahan Kami ke sini sedang mencari vendor untuk WO dan venue. IIWF tahun ini membantu merencanakan impian pernikahan kami dan di sini kami mendapatkan informasi yang dicari. Vendor-vendor yang ada di IIWF juga lengkap sehingga tepat bagi kami untuk datang ke IIWF karena semua yang dicari ada di sini,ujar Kezia. Lebih lanjut, Kezia dan Ronald juga mengapresiasi IIWF dan berharap acara ini dapat terus berkelanjutan untuk memberikan informasi terkini mengenai pernikahan.

 

Tidak hanya menghadirkan vendor-vendor pernikahan ternama, IIWF juga menawarkan ragam promo dan hadiah untuk para calon pengantin yang bertransaksi di IIWF. Setiap harinya selama penyelenggaraan berlangsung, tersedia doorprize smartphone Samsung M10. Total 30 pemenang berhak mendapatkan hadiah ini yang diumumkan di akun instagram @weddingfestival.id. Pada tanggal 23 Maret 2022, panitia melakukan pengundian pemenang grand prize berupa 1 (satu) unit Suzuki XL 7 ALPHA dan 3 (tiga) unit Motor Yamaha Freego. Pengunjung yang beruntung mendapatkan hadiah 1unit mobil Suzuki XL 7 ALPHA pada ajang IIWF 2022 adalah Fauzi Azhar (Jakarta Timur) Sementara itu, 3 pemenang yang mendapatkan hadiah masing-masing 1 unit Motor Yamaha Freego yaitu William Prasetyo (Jakarta Barat), Feiliana (Jakarta Timur), dan Valencia Suryaatmaja (Jakarta Selatan).

 

Kembalinya penyelenggaran IIWF secara hybrid tahun ini membawa angin segar bagi industri wedding untuk kembali bangkit dan beraktivitas seperti sedia kala. Meskipun sempat terdampak pademi sejak 2 tahun lalu, namun industri wedding perlahan bangkit. Adanya pameran wedding festival ini juga turut membantu para pelaku industri dan calon pengantin dalam menjembatani perencanaan pernikahan yang didambakan. Untuk itu, wedding festival dari Weddingku dan Dyandra Promosindo masih berkomitmen untuk menggelar pameran wedding akbar berikutnya di tahun 2022 ini.

 

Melihat antusiasme dari pengunjung dan para calon pengantin, Weddingku bersama dengan Dyandra Promosindo akan kembali menghadirkan berbagai vendor dari berbagai kategori wedding yang siap membantu para calon pengantin memenuhi kebutuhan perencanaan pernikahan mereka di Jakarta Wedding Festival Agustus mendatang. Para calon pengantin yang masih ingin mendapatkan referensi dan inspirasi untuk rencana pernikahannya, bisa mendapatkan kesempatan pada ajang Jakarta Wedding Festival yang akan digelar pada tanggal 26 – 28 Agustus 2022 di Jakarta Convention center” ujar Project Manager Dyandra Promosindo, Rio Murriyansah.

 

 Informasi lebih lanjut mengenai IIWF dan rangkaian wedding festival yang akan datang dapat dilihat pada akun Instagram @weddingfestival.id atau @weddingku

 

***