Bakti 25 Tahun Dyandra Promosindo dalam Bidang Pendidikan melalui Dyandra Academy

Bakti 25 Tahun Dyandra Promosindo dalam Bidang Pendidikan melalui Dyandra Academy

Press Release

 

Bakti 25 Tahun Dyandra Promosindo dalam Bidang Pendidikan melalui Dyandra Academy

 

Jakarta, 16 Oktober 2019 – Dyandra Promosindo merupakan Professional Exhibition/Event Organizer terkemuka di Indonesia yang telah membuktikan eksistensinya dalam industri MICE selama 25 tahun. Dyandra Promosindo merupakan salah satu unit bisnis dari Kompas Gramedia Group dan sub-holding dari PT Dyandra Media International, Tbk. Hingga saat ini tercatat Dyandra Promosindo membawahi 11 bisnis usaha yang berfokus pada Event & Exhibition Organizer, Promotor Musik, Brand Activation dan Digital Agency. Kesebelas unit usaha tersebut diantaranya adalah PT Debindo Mitra Dyantama (DMD), PT Debindo Mitra Tama (DMT), PT Dyandra Communication (Dyacomm), PT Dyandra Global Edutainment (DGE), PT Dyandra Tarsus International (DTI), PT Dyan Mas Entertainmen (DMEAsia), PT Fasen Creative Quality (Quad), PT Idea Besar Komunika (Ideacomm), PT Kerabat Dyan Utama (Radyatama), PT Visicita Imaji Semesta (Visicomm), dan PT Visi Sarana Media Digital (Underlined).

 

Kemarin (15/10), bertempat di Gedung Kompas Gramedia di Palmerah, Jakarta Pusat, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, didampingi oleh Ery Erlangga selaku Komisaris PT Dyandra Promosindo, Adrian Herlambang selaku Presiden Direktur PT Dyandra Media International, Tbk beserta jajaran direksi lainnya, meresmikan Dyandra Academy sebagai program terbaru dari Dyandra Promosindo. Dyandra Academy merupakan bakti dari kiprah Dyandra Promosindo di industri MICE dalam bidang pendidikan melalui pemahaman dan pengalaman langsung dalam mengelola sebuah event.

 

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, menyampaikan semangatnya melalui program Dyandra Academy, “Program ini merupakan usulan yang sangat positif untuk direalisasikan. Bahwasanya Dyandra Academy merupakan bakti kami terhadap stakeholder khususnya dalam bidang pendidikan.” ungkapnya.

 

Program Dyandra Academy terbuka bagi para fresh graduate maupun mahasiswa yang masih kuliah dari berbagai jurusan yang memiliki minat untuk pengelolaan event. Setiap bulannya ditargetkan ada minimal 1 kelas yang terdiri dari maksimum 30 peserta. Melalui Dyandra Academy, para peserta tidak hanya sekedar diberikan ilmu dan informasi mengenai industri MICE tetapi para peserta juga berkesempatan untuk terjun langsung dalam event yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo.

 

Acara peresmian Dyandra Academy juga diisi dengan sharing session dari Rumpoko Hadi selaku GM HRD & GA Dyandra Promosindo dan Abynprima Rizki selaku Convention Manager Dyandra Promosindo. Rumpoko Hadi selaku praktisi HR berbagi pengalaman dan kiat-kiat yang perlu disiapkan ketika memasuki dunia kerja. Sedangkan Abynprima berbagi pengalamannya di dunia kerja mengenai event management.


Selain itu, dalam kesempatan yang sama diadakan penandatanganan kerjasama antara Dyandra Promosindo dengan beberapa universitas terkemuka diantaranya Universitas Indonesia, Politeknik Negeri Jakarta, Sahid Politeknik Jakarta, Sekolah Tinggi Pariwisata, dan Universitas Multimedia Nusantara. Kerjasama ini sehubungan dengan kebutuhan SDM dengan kategori magang, volunteer, kuliah umum, dan seminar yang bermanfaat bagi kedua belah pihak. “Dyandra Academy diharapkan dapat menjadi mode yang tepat dalam mengemban ilmu dan menghasilkan SDM yang berkualitas untuk industri MICE di Indonesia.” tambah KoHen, sapaan akrab Hendra Noor Saleh.

 

Acara peresmian ini ditutup dengan penyerahan sertifikat magang dan project based kepada beberapa mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang telah melakukan magang dan kerja di Dyandra Promosindo selama kurun waktu kurang lebih 3 hingga 6 bulan.

 

***